10 Tujuan Wisata yang Paling Digemari di Asia

Kota Kuno Kyoto di Jepang
Kota Kuno Kyoto di Jepang,

Gua Ellora adalah situs arkeologi yang terletak 30 km dari kota Aurangabad dinegara bagian Maharashtra di India. Ellora dibangun antara abad ke-5 hingga abad ke-10. Warisan sejarah Kyoto kuno ini merupakan salah satu peninggalan. Para penulis di National Geographic telah mengumpulkan sejumlah komentar dan melakukan rating tempat-tempat objek wisata yang paling dikunjungi orang di Asia. Proses polling juga melibatkan alasan dengan skor masing-masing objek wisata yang mereka ingin kunjungi.

Sebagai tambahan, mereka bukanlah anggota National Geographic Society.
Ke-10 tujuan wisata tersebut berdasarkan skor tertinggi adalah sebagai berikut:

1. Kota Kuno Kyoto di Jepang,

bersejarah yang ditetapkan UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia.Termasuk di dalamnya antara lain Kuil-kuil terkenal nan megah yang dibangundi masa Keshogunan Tokunaga.

2. Gua Ellora dan Ajanta di India,



3.Polonnaruwa, Sigiriya, Dambulla di Sri Lanka dan Mausoleum Kaisar Qin di China,



Polonnaruwa merupakan kerajaan paling kuno kedua di Sri Lanka.Ia dinyatakan sebagai ibukota oleh Raja Vijayabahu I di tahun 1070. Sementara itu,Museum Terracotta berada di kota Xian, China. Museum seluas 14.000 m2 inimemiliki 8.000 patung prajurit yang dibuat satu per satu pada tahun 221 SM.

4. Kota dan Taman Suzhou di China
Kota dan Taman Suzhou di China

Taman Suzhou terkenal dengan jembatan batu melengkung, pagoda yang
menakjubkan dan taman-tamannya yang indah. Kota ini terletak di daerahbawah sungai Yangtze atau Changjiang, tepatnya di pesisir danau Taihu,di provinsi Jiangsu, yang termasuk daerah segitiga emas.

5. Candi Borobudur di Indonesia,
Candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah sekitar 100 km
di sebelah barat daya Semarang dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta.Candi ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitartahun 800-an Masehi semasa pemerintahan wangsa Syailendra.

6. Tembok Besar di China, Skor 56
Tembok Besar di China
Tembok Raksasa Cina merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat
oleh manusia yang terletak 6.400 kilometer (dari kawasan Sanhai Pass di timurhingga Lop Nur di sebelah barat) dan tingginya 8 meter bertujuan mencegah serbuanbangsa Mongol dari Utara di masa itu.

7. Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal
Dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Sh?h Jah?n sebagai sebuah musoleum untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum yang dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Pembangunannya menghabiskan waktu 23 tahun (1630-1653).

8. Sungai Lijiang

Sungai Lijiang memiliki panjang lebih dari 400 km bermata air di Gunung Maoer, Kabupaten Xing'an di utara kota Guilin. Pemandangan kedua tepi sungaiini dijadikan sebagai obyek wisata pemandangan terbesar di dunia.

9. Teluk Ha Long di Vietnam, 
Teluk Ha Long di Vietnam
Teluk Halong terletak di timur China sekitar 170 kilometer dari Hanoi.
Pemandangan di teluk ini sangat indah. Terdapat lebih dari 3.000 pulau besar,pulau-pulau kecil dan bebatuan karang.

Angkor Wat adalah sebuah kuil yang terletak di Kamboja yang dibangun oleh Raja Suryavarman II pada pertengahan abad ke-12. Pembangunan candi AngkorWat memakan waktu selama 30 tahun. Angkor Wat terletak di dataran Angkor yangjuga dipenuhi bangunan kuil-kuil yang indah.
Posting Komentar

Entri Populer