Stupa Sanchi

Stupa Sanchi Stupa Sanchi . Dia paling rumit dan terkenal dari lebih dari 50 monumen Budha megah bahwa mahkota puncak bukit Sanchi, India, adalah Nomor Satu Stupa atau Stupa besar. Ini adalah bagian dari kompleks seluruh struktur, sebagian besar stupa, dibangun antara abad ke-3 SM dan AD abad ke-12. Stupa bukanlah sebuah bangunan dalam arti tradisional. Setelah gundukan pemakaman atau relik, stupa telah menjadi obyek murni simbolik.




Sanchi adalah 68 kilometer utara Bhopal di negara bagian Madhya Pradesh. Ini adalah unik, tidak hanya untuk memiliki stupa paling sempurna dan baik diawetkan, tetapi juga untuk menawarkan pengunjung kesempatan untuk melihat, di satu lokasi, asal-usul, berbunga, dan pembusukan seni Buddha dan arsitektur selama periode sekitar 1500 tahun - hampir meliputi seluruh rentang Buddhisme India. Hal ini mengejutkan karena Sanchi tidak disucikan oleh setiap kejadian dalam hidup Buddha juga bukan fokus dari setiap peristiwa penting dalam sejarah agama Buddha.

Jarak ke kota adalah penting untuk biara-biara Budha sebagai biarawan diwajibkan untuk pergi mengemis untuk setengah setiap hari. Tugas agama yang mengisi setengah hari lain membuatnya sulit untuk menempatkan sebuah biara di sebuah kota yang bising. Untuk alasan ini masyarakat monastik besar mencari situasi di luar kota atau di jalur perdagangan yang sibuk. The Ashoka Kaisar melihat Sanchi sebagai tempat yang ideal untuk memberi bentuk pada semangatnya yang baru terangsang untuk Buddhisme. Itu selalu menjadi tempat yang tenang, meditatif yang, sementara itu, yang terletak dekat kota sangat makmur dari Vidisha. Keberhasilan penyelesaian Buddha adalah karena dalam ukuran besar untuk kesalehan masyarakat, yang kaya pedagang dari kota terdekat.

THE "ARCHITECT"

Ashoka Maurya (273-236 SM) adalah yang paling terkenal dari penguasa Buddhis India. Tahun Selusin atau lebih setelah ia mulai pemerintahannya, sekitar 258 SM, ia menjadi dikonversi ke Buddhisme. Dia adalah seorang administrator besar dan pembangun yang besar. Kerajaannya meliputi seluruh India dan Afghanistan. Pemerintahan Ashoka despotisme ayah telah dibandingkan dengan Constantine atau Cromwell. Dengan energi tak kenal lelah ia secara pribadi mengawasi semua urusan pemerintahan selama 40 tahun.

Ajarannya adalah kurang peduli dengan aspek analitik Buddhisme dan berdiam secara eksklusif pada etika. Dia mengirim misionaris ke bagian lain dari India serta Ceylon, Suriah, Mesir, Kirene, Makedonia, dan Epirus. Hal ini disebabkan Ashoka bahwa Buddhisme menjadi, dan panjang tetap, agama dominan di India.

Landasan ini pusat penting di Sanchi diletakkan oleh Ashoka Kaisar ketika ia membangun stupa dan mendirikan pilar monolitik sini. Ashoka membangun total delapan stupa di puncak bukit Sanchi termasuk Stupa besar. Sejumlah besar stupa dan struktur agama lainnya ditambahkan selama berabad-abad berikutnya.

Dengan penurunan Buddhisme, situs membusuk dan akhirnya benar-benar lupa. Namun, antara tahun 1912 dan 1919, struktur hati-hati diperbaiki dengan kondisi mereka saat ini dan dipulihkan.


Stupa adalah monumen yang paling karakteristik Buddha India. Awalnya stupa-stupa itu gundukan meliputi peninggalan Buddha atau pengikutnya. Dalam tahap awal seni Buddha tidak mewakili Buddha secara langsung. Sebaliknya, kehadirannya disinggung melalui simbol seperti pohon bo, roda hukum atau jejak nya. Stupa ini juga menjadi simbol Buddha. Lebih tepatnya, itu menjadi simbol rilis terakhirnya dari siklus kelahiran dan kelahiran kembali - ". Kematian Akhir" yang Parinirvana atau

Dalam arti yang lebih luas stupa juga merupakan simbol kosmik. Bentuk hemispherical yang merupakan telur dunia. Stupa biasanya beristirahat di atas alas persegi dan hati-hati selaras dengan empat poin kardinal kompas. Ini adalah terulangnya simbolisme kubah dimana Bumi mendukung Surga dan Surga meliputi bumi. Sumbu dunia selalu diwakili dalam stupa, naik di atas puncaknya. Yang disebut "payung," menetapkan satu di atas yang lain sepanjang poros yang muncul dari daerah yang menonjol, mewakili hirarki surgawi. Simbolisme kosmik ini dilengkapi dengan jalur ritual circumambulatory sekitar monumen.

Stupa besar-besaran monumen dibangun di tempat-tempat yang sangat suci. Umumnya mereka mengabadikan peninggalan dari beberapa macam. Sebagai jenis bangunan stupa adalah pendahulu dari pagoda. Namun, stupa juga datang untuk diketahui, pada skala yang lebih kecil, sebagai relik itu sendiri dan dapat terbuat dari kristal, emas, perak atau logam mulia lainnya.

The Stupa Agung Sanchi mengalami rekonstruksi lengkap setelah kerusakan nakal ditimbulkan atasnya di tengah abad kedua SM. Rekonstruksi terdiri dari casing batu, teras dengan penerbangan dua langkah, langkan, jalan beraspal dan prosesi payung dan pagar - semua dibangun dari batu pasir. Empat gateway berukir yang ditambahkan pada abad pertama SM.

Penambahan terakhir terjadi selama pemerintahan Gupta, kadang-kadang sebelum 450 AD. Sekarang patung Buddha yang diizinkan dan empat batu Buddha ditempatkan terhadap dinding stupa menghadapi gerbang. Haloes mereka yang berukir.
Posting Komentar

Entri Populer